Cara Frustasi Menghabiskan Libur Empat Hari

Apa yang bisa dilakukan saat libur empat hari seperti pertengahan Maret 2008? Ke Bandung? Pingin, tapi malas kena macet. Ke Bali? Sebenarnya saya sudah mengantongi tiket menginap 3 malam di jaringan hotel Accor. Tapi, membayangkan susahnya mencari tiket pesawat dan orang yang mau diajak menemani saya ke Bali, niat ke Bali langsung surut.Plas. Tiket itu kubiarkan menganggur di laci.

Hampir frustasi memikirkan bagaimana mengisi hari libur. Sudah satu jam lebih berselancar di internet, mencari ide. Tapi buntu. Di tengah kebuntuan itu untunglah berseliweran ide “sesat”: liburan harus asyik, tak macet, dan tentu hemat.Liburan asyik tapi hemat mungkinkah?

Itulah tantangannya. Untunglah mata saya tertumbuk pada kisah betapa enaknya nasi hangat ditemani sambal, lalap, plus teri jambrong. Duh sedapnya. Apalagi resto di Tajur, Bogor, itu menyodorkan pemandangan yang indah dan bisa memancing ikan. Dalam setengah jam dua kurcaciku dapat ikan mas 8 ekor atau 2,5 kilogram. Karena tak suka ikan mas, maka sebagian kami hadiahkan kepada mas-mas di sana.
Satu destinasi sudah ketemu. Agar lebih komplet liburanku, kumasukkan kunjungan ke kebun durian dalam playlist liburanku. Bayangkan, sambil menikmati angin sore Gunung Salak lalu menyantap duren petruk yang legit. Hmmm.

Untuk menyegarkan liburan ada wisata renang dengan kolam seindah kolam renang di hotel bintang lima di senggigi, lombok. Ada kelapa, bunga kamboja, air biru, dan denting gamelan Bali. Apalagi wisata ini juga memberikan bonus: outbond gratis. Sedap bukan?

Sebagai penutup liburan adalah menikmati cappucino, donat don mochino dan yummy-nya tom yang gung.

@ingin mencoba? Inilah listnya:
W
1. Resto Teras Air (Tajur Bogor, makan berempat lebih murah dari maem di McD)
2. Warso Farm (maknyusnya durian itu lo yang bikin ketagihan).
3. Waterboom Cikarang (dapat diskon 50 persen dan lebih indah ketimbang The Jungle Bogor dan Ocean Park BSD).
4. JCO dan Secret Recipe di Citos.

2 responses to “Cara Frustasi Menghabiskan Libur Empat Hari

  1. Empat-empatnya dapet mas? kok gak ngajak2? Long weekend kemaren saya malah mati gaya. 2 hari pertama longweekend menjadi long deadline😀.

    Skr ada yang lebih deket buat ngisi weekend mas: Warung Podjok di Buaran😀 Free Hotspot! Bye Nikitajaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s